Sabtu, 07 April 2012

Riwayat Singkat Dari Lahir Sampe SMP !

gua gga tau harus mulai cerita dari mana.
mau alurnya maju atau alur mundur, ataupun maju mundur, pokoknya intinya gua pengen nulis!
:)
yang jelas gua baru bikin ini blog, blog gua yang lama lupa pasword nya :)
lagi pula isinya kosong, hahahaha.
nah bingung mulai cerita dari mana.
mungkin gua mulai cerita tentang kehidupan gua dari lahir sampe smp dulu, yaa tapi secara singkat.
*
gua terlahir dari keluarga kecil sederhana, yang dimana bokap gua dulu cuman salah seorang prajurit kopassus yang di tugaskan di berbagai daerah, gua gga tau udah tugas dimana aja, pokoknya dari cerita yang gua denger bokap gua sering tugas keluar, hingga suatu saat bokap gua udah selesai tugas ke daerah daerah dan dapet rumah dinas tentara di daerah cijantung - jakarta timur.
pasti dari kalian udah ada yang pernah denger daerah itu :)
yaaa itu tempat dimana gua lahir, tepatnya 20 agustus 1992, gua juga punya kakak cewe yang lahirnya juga di daerah itu, daerah terpencil di kota jakarta timur, terlahir di suatu rumah sakit tentara.
katanya setelah gua lahir,keluarga gua pindah ke cimanggis - depok, yaa sekarang udah ganti nama jadi tapos - depok, suatu kota di daerah jawa barat, gga begitu jauh kko dari rumah gua yang lama.
disana mulai dibangun rumah kecil yang berisi 2 kamar tidur, yaa pasti kalian tahu bagaimana kondisi rumah btn.
pokoknya gga tau tanggal berapa, keluarga gua pindah rumah ke daerah tersebut.
hingga gua besar sampe sekarang gua tinggal di rumah itu, (maksudnya sampe tahun 2011 kemaren), gua di besarkan di lingkungan tentara, yang dimana tetangga, sodara hingga teman sepermainan pun juga didikan tentara, yaa itu sangat keras! bahkan komplek perumahan yang gua tinggalin ini juga terkenal karena orang orangnya yang tegas.
*
saat gua umur 4 th, gua masuk sekolah tk di suatu sekolah swasta katolik, namanya sekolah maria, kenapa gua masuk sana? soalnya sekolah disana terkenal disiplinnya dan bisa di bilang sekolah favorit di daerah itu, dan juga karena kakak gua udah duluan sekolah disana :), sebetulnya sih juga karena dimasukin disana sama orangtua.
nah, bisa dibilang sebagian besar hidup gua di habiskan di sekolah itu, kenapa? dari tk, sd, smp gua sekolah di sana.
hmm, mungkin kalo ada sma nya, gua juga sekolah disana.
hahaha itu pendapat dari temen temen gua di rumah.
yaa sebagaimana sekolah katolik swasta, disana sangat disiplin, mulai dari kerapian, kebersihan, hingga lain sebagainya sangat disiplin.
awalnya gua merasa pengen berhenti sekolah kalo gga pindah sekolah dari sana soalnya gua gga kuat, tapi karena gua berpikir untuk kedepannya, akhirnya gua jadi ikut peraturan sekolah disana.
mungkin dari sebagian temen gua nanya, "kko sekolah disana bay? itu kan sekolah orang kristen?" terus gua jelasin ke mereka.. "namanya boleh sekolah kristen atau katolik, tapi disini bebas kko, banyak orang islam nya juga disini, tapi yaaa bisa di hitung pake jari, apalagi yang beragama hindu kaya gua ini :).
hampir 10 tahun gua besar atas didikan sekolah itu.
bahkan sampe pelajaran agama katolik pun gua juga ikut belajar, awalnya gua bingung, tapi lama lama gua seneng belajar pelajaran agama katolik itu :)
hingga gua pernah yang namanya ikut jalan salib, ikut menghias telor, pergi ke gereja, sampe ikut yang namanya perjamuan kudus..
awalnya gua ngerasa males, tapi setelah gua pikir, ini merupakan suatu pembelajaran yang bagus dan merupakan pengalaman yang tak bisa dilupakan.
sampe gua pernah yang namanya mimpin doa rosario (acara ritual doa yang biasa di adakan pada waktu tertentu oleh umat katolik), sampe yang namanya doa bapa kami, salam maria, santa maria, hingga peristiwa sedih, gembira, mulia, dsb gua pernah afal, tapi sekarang gua cuman hafal awalnya saja :).
kalo gga percaya bisa ditanyakan :D,
bahkan sampe sekarang gua masih punya kko al-kitab sama kalung rosario di rumah..
masih belom percaya juga? 
yyasudah -_- 
banyak pengalaman yang suka maupun duka gua alamin, 
nih gua cerita sedikit kisah yang masih gua inget, 
*
waktu sd gua punya temen temen yang sekarang mereka sudah sukses ngambil jalannya masing masing, ada temen gua yang namanya Deo, temen sekelas gua dari sd sampe smp, waktu sd gua sering ngabisin waktu bersama.
hingga pada suatu saat pas kelas 6 sd, pas jam pulang sekolah (mungkin ini karma), kita berdua tabrakan naik motor, yaa bisa di bilang sih gga tabrakan, soalnya kami naik motor vespa.
bayangin aja dong motor vespa nabrak motor bebek.
pasti kalian udah bisa tahu mana yang hancur, hahahaha.
jadi gini ceritanya..
temen gua ini yang namanya deo ngebet banget jalan jalan naik vespa gua, padahal itu vespa baru aja di beliin sama bokap , jadi kan belom tau kondisi motornya.
nah pada waktu itu kita ngebut nih ceritanya dari arah sukatani, mau ke arah pelita, dan pada suatu seketika..
jegeerrr!
gua yang gga tau apa apa dan gga inget apa apa, kaget saat gua udah nyungsep di pohon, wkwkwkw
bayangin aja, motor gua nabrak motor bebek terus nyusruk lagi di pohon, hahahaha
gua gga bisa bilang apa, tapi yang anehnya motor gua cuman hancur di lampunya saja..
:)
tetapi tetep aja gua nangis pulangnya biar gga di marahin bokap gara gara nabrak itu, dan ternyata bener gua gga di marahin :).
pokoknya abis itu kita berdua sering menghabiskan waktu bersama..
hingga pada saat masuk smp (smp yang sama), gua gga terlalu deket sama dia lagi, karena dia hobby nya basket, sedangkan gua gga bisa maen basket..
yaa walaupun gua udah diajarin sama mereka tetep aja gua gga ngerti sama peraturannya, apalagi bisa dibilang gua itu paling pendek lahh dulu di kelas :|.
yaa walaupun begitu tapi dia baik sama gua, dan dia udah ikut pendidikan akpol sekarang, padahal itu cita cita gua juga, tapi ya mungkin gua belom beruntung, tapi gua bakal coba daftar pendidikannya lagi nanti pas lulus kuliah :D. (semangat!!)
terus gua punya temen sd namanya audax, dia temen gua maen waktu sd, maen ke rumah, maen bola, istilahnya ngebolang lah, hahahaha.
tapi setelah lulus sd, dia pindah sekolah di jogja, sampe sekarang gua belom ketemu dia..
zz
ada Boy, temen gua sd sampe smp, kita deket dan kenal karena kakanya juga temen deket kakak gua, nahh ada juga temen gua dari tk sampe smp, namanya chris, dia baik juga sama gua, yaa walaupun gga begitu deket, tapi gua masih inget waktu tk sering maen sama dia, sd juga, hingga smp gua sering maen sama dia..
sampe sekarang pun masih sering berkabar :).
yaa itu temen gua yang bisa gua ceritain, gga mungkin kan gua ceritain semuanya :)
tapi temen tk? waduh gua gga tau, gua lupa itu, soalnya masih kecil gga inget apa apa.
tapi yang jelas temen gua dari tk, sd, smp juga sama aja kko soalnya mereka juga seperti gua ini, sekolah disana dari tk sampe smp.
gua inget punya temen temen yang sama sama suka hobby motor waktu sd.
gua bisa mulai berani bawa motor dari kelas 6 sd, (dari ke sekolah hingga maen sama temen selalu naek motor) pokoknya jaman SD tuh udah seneng banget istilahnya :). hingga suatu saat motor itu udah gga berupa motor karena gua pretelin (modif bahas kerennya,) yaa jaman sd cuman ganti knalpot, pasang kopling, ganti karbu, sama korek (istilah kerennya) dikit udah bangga rasanya.
dan gua ikut dunia balap liar dari kelas 6 sd. 
inget banget waktu sd, smp itu di sekolah peraturannya gga boleh bawa motor, tapi gua tetep bawa motor sama temen temen gua, yaa gua titip di belakang sekolah.
nah ada pengalaman yang tidak menyenangkan banget, 
yaa masih smp pemikiran kita masih pada anak anak yang egois satu sama lain.
disini kita yang tadinya deket tidak ada  masalah apa apa, akhirnya mempunyai masalah satu sama lain, ya masalah apa itu?
kalian pasti pernah smp, itu masa dimana kita mencari jati diri (bahasa kerennya lah, hahaha :D )  ,dari yang namanya berantem antar sekolah maupun berantem sama temen sekelas sendiri!
bocah banget ye?
hahahaha :D
yaaa itu pokoknya pengalaman kecil yang bisa gua ceritain, mungkin lain kali gua bisa ceritain kisah lainnya.
waktu gua smp kelas 3, gua juga udah mulai fitness, yaa itu semata karena dulu cita citanya jadi binaragawan, tapi tau taunya gga kesampean :).
ini yang menyebabkan gua pendek diantara keluarga gua, bisa dibilang sama kakak gua yang cewe pun gua kalah tinggi, parah! 
hingga gua lulus smp, dan bingung mau lanjut sekolah sma dimana.
di daerah depok apa jakarta?





2 komentar:

  1. Keren,, lanjutkan gung nulis pengalaman lucu yang lain :)
    dayu sosio

    BalasHapus